oleh

PT Pasangkayu Perbaiki Akses Jalan Warga Salurayya

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – PT Pasangkayu laksanakan Bakti Sosial (Baksos) bersama warga dusun Salurayya, desa Gunungsari, kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan bersama itu fokus pada perbaikan jalan tani. Baksos ini dirancang sebagi upaya perusahaan PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) dalam mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kepala Dusun Salurayya, Markus mengatakan, selaku pemerintah dusun Salurayya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan perusahaan kepada kami di Dusun Salurayya.

“Akses jalan di Dusun Salurayya memang mengalami kerusakan. Beberapa bagian tepi jalan belum aman untuk dilalui kendaraan yang saling berpapasan,” kata Markus dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Menurutnya, perbaikan infrastruktur jalan ini dalam upaya mempercepat perbaikan dan memperluas akses jalan tani.

“PT Pasangkayu bersama warga menambah timbunan disisi jalan dan memperbaiki badan jalan yang dilalui. Warga dusun Salurayya mayoritas merupakan suku adat Kaili Bunggu merasakan langsung manfaat dari perbaikan jalan ini,” tutur Markus.

Ia menyatakan, perbaikan infrastruktur jalan bertujuan untuk mempermudah akses warga Dusun Salurayya ke jalan utama dan fasilitas umum di perusahaan maupun desa.

“Infrastruktur ini menjadikan jalan Dusun Salurayya sebagai akses utama yang lebih aman serta mudah untuk dilalui. Program perbaikan jalan ini menyasar 66 kepala keluarga dengan sekitar 198 jiwa warga Dusun Salurayya,” ujar Markus.

Pemangku Adat Suku Bunggu, Neso turut menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan.

“Saya mewakili pengurus adat mengucapkan terima kasih kepada PT Pasangkayu sudah membantu memperbaiki jalan kami,” ucapnya.

Babinkamtibmas Desa Gunungsari, Ridwan mengapresiasi dan juga berterima kasih kepada PT Pasangkayu telah membantu perbaikan jalan bagi warga Dusun Salurayya.

“Peravikan infrastruktur jalan oleh perusahaan ini akan mempermudah aktivitas warga Dusun Salurayya,” terangnya.

Dalam kegiatan Baksos penuh keakraban tersebut, hadir sekitar 90 orang, terdiri dari 20 orang dari perusahaan, termasuk Kepala Teknik, Community Development Officer (CDO), Asisten Sustainability, Asisten Afdelling, Tim Corporate Social Responsibility (CSR).

Pihak PT Pasangkayu juga mengerahkan operator alat berat, dan driver unit dum truck untuk mengangkut material.

Sementara 70 orang eksternal perusahaan ikut serta yang melibatkan warga Salurayya dan juga anggota kepolisian.

Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu, Juanda Syahputra menyampaikan, kegiatan ini merupakan dukungan dari perusahaan kepada warga Dusun Salurayya dan pemerintah desa.

Juanda mengungkapkan, ini merupakan salah satu tanggungjawab sosial perusahaan dan merupakan program CSR, dan diharapkan bantuan ini bermanfaat dan berguna untuk kepentingan masyarakat Dusun Salurayya.

“PT Pasangkayu berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata serta mendukung kepentingan dan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Dusun Salurayya,” pungkasnya. (Nis/Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *