oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Pembukaan MTQ ke-X Tingkat Provinsi Sulbar

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, hadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- X Tingkat Provinsi Sulbar.

Kehadiran Letkol Czi Dony Siswanto ini juga mewakili Danrem 142/Tatag yang berhalangan hadir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-alun kota Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu malam (11/05/24).

MTQ tahun 2024 ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an, Untuk Provinsi Sulawesi Barat Maju dan Berdaya Saing’.

Hadir pula pada pembukaan MTQ itu antaranya, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Bupati Pasangkayu, sejumlah Pejabat Pemprov Sulbar, unsur Formopimda Pasangkayu, para Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat.

MTQ ke-X Tingkat Provinsi Sulbar ini dimulai tanggal 11 hingga 16 Mei 2024. Dan sebanyak 385 Kafilah dari enam (6) kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ikut bertanding pada MTQ ini.

Nampak masyarakat Pasangkayu dari seluruh kecamatan sangat antusias mengikuti jalannya pembukaan MTQ hingga selesai.

Ditemui usai kegiatan, Dandim 1427/Passngkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, mengatakan, MTQ merupakan salah satu program pemerintah yang harus didukung penuh yang bertujuan melahirkan generasi Qur’ani.

“Semangat bersaing boleh saja, tapi yang tak kalah penting ialah bagaimana mempererat silaturahmi antar sesama, utamanya antar peserta lomba,” ujar Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga membeberlan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Polri dalam mengamankan dan memberikan rasa aman untuk kelancaran kegiatan MTQ hingga selesai.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat melahirkan generasi yang mencintai Al-Qur’an serta dapat mewakili Provinsi Sulbar ketingkat nasional,” harapnya. (Erwin)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *