oleh

Antisipasi Banjir, Personel Kodim 1427/Pasangkayu, Polres dan Staf OPD Kerja Bakti Bersihkan Sampah

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sejumlah Personel TNI, Polri, OPD laksanakan kerja bakti terpadu di jalan Sultan Hasanuddin, kelurahan Pasangkayu, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Kamis (04/07/24).

Kerja bakti lintas sektor ini bertujuan mencegah terjadinya banjir dengan membersihkan sampah-sampah yang dikhawatirkan menghambat aliran air di selokan.

Adapun personil yang terlibat pada kegiatan tersebut antaranya, Kodim 1427/Pasangkayu, Polres Pasangkayu, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Damkar, Pol PP, Dinas Perhubungan, Staf Kecamatan Pasangkayu dan Staf Kelurahan Pasangkayu.

Pasi Ter Kodim 1427/Pasangkayu, Kapten Inf. Ismail, yang juga ikut dalam kegiatan menjelaskan, kerja bakti ini ialah melakukan pengerukan lumpur pada selokan. Kemudian pembersihan sampah dan rumput yang menghambat aliran air.

“Kita tahu bahwa intensitas hujan akhir-akhir ini sangat tinggi, sehingga dilakukan pembersihan disejumlah selokan agar tidak mengakibatkan banjir serta meminimalisir perkembangbiakan penyakit/nyamuk demam berdarah,” terangnya.

Ia menambahkan, kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian pihaknya sekaligus membangun kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.

“Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi warga untuk peduli dan senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungannya,”tandasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *