oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Pimpin Jum’at Bersih Sasar Areal RSUD

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Personel 1427/Pasangkayu bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan RSUD, laksanakan kegiatan Jum’at Bersih pembersihan selokan.

Kegiatan kali ini menyasar selokan di areal RSUD Pasangkayu, di Dusun Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (19/07/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol czi Dony Iswanto, dihadiri Direktur RSUD Pasangkayu, dr. Welly Patana Salu,Sp.B, Pasi Ter Dim 1427, Kapten Inf. Ismail, Danramil 1427-02, Letda Inf.Bahar Talatta, Staf DLH, Haris Kamal, ST.

Kegiatan ini melibatkan sekira 40 orang Personel Kodim 1427, 30 orang Staf DLH, 50 Staf RSUD dan 20 orang Masyarakat setempat.

Usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, mengatakan, kegiatan Jum’at bersih ini rutin dilaksanakan pihaknya dengan mengajak OPD dan masyarakat, dengan tujuan terciptanya lingkungan yang bersih, asri dan indah.

Selain itu, pembersihan selokan yang dilakukan pihaknya merupakan langkah pencegahan terjadinya penumpukan sampah yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air, sehingga tidak meluap dan banjir.

Tak hanya itu kata Dandim, pembersihan selokan ini merupakan upaya menghindari perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat agar rutin memperhatikan kebersihan lingkungannya, sehingga tercipta suasana nyaman dan asri,” harap Dandim.

Sementara Direktur RSUD Pasangkayu, Welly Patana Salu, Sp.B, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1427/Pasangkayu yang telah menggelar program rutin ini dengan mengajak pihaknya untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah.

“Harapan kami, kegiatan Jum’at bersih atau karya bakti ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungannya,” tandasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *