oleh

Motivasi Semangat Belajar Siswa, PT LTT Berikan Beasiswa Prestasi

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – PT Lestari Tani Teladan (LTT) merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (ALL) menyalurkan beasiswa prestasi pada tanggal 24 Juli 2024 di SDN 23 Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan beasiswa prestasi ini merupakan bagian dari Program Astra Cerdas yang dirancang untuk meningkatkan mutu pendidikan di desa Ring 1 PT LTT.

Salah satu wali murid, Lusi Triana ucapkan rasa syukurnya atas bantuan beasiswa prestasi dari perusahaan kepada anaknya.

“Program beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus semangat bersekolah meskipun akses jalan menuju sekolah tidaklah mudah,” ucapnya.

Senada dikatakan Kepala Sekolah SDN 23 Rio Pakava, Supriana mengapresiasi perusahaan kelapa sawit yang secara kontinyu memberikan beasiswa kepada murid-muridnya yang berprestasi.

“Terima kasih atas perhatian dan apresiasi diberikan PT LTT kepada anak-anak kami. Adanya beasiswa ini dapat menghidupkan api semangat bagi penerima maupun yang belum menerima beasiswa,” terangnya.

Mewakili ADM, Asisten Kepala Kebun PT LTT, Ahady mengatakan,
melalui program Astra Cerdas, PT LTT berkomitmen turut serta menjaga kualitas pendidikan demi generasi penerus bangsa.

“Dengan adanya program ini, diharapkan mutu pendidikan di desa Ring 1 perusahaan akan semakin baik dan para siswa semakin termotivasi untuk meraih prestasi,” kata Ahady dalam keterangannya, Minggu (28/7/3024).

Menurutnya, beasiswa yang diberikan ini merupakan Program Astra Cerdas dijalankan PT LTT untuk membantu peningkatan mutu pendidikan di sekitar kebun.

“Kami berharap beasiswa ini dapat memberikan kontribusi positif bagi siswa dan meningkatkan semangat belajar mereka,” tutur Ahady.

Asisten CSR PT LTT, Hadiana menambahkan, pemberian beasiswa berprestasi ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di sekitarnya.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan memberikan dampak positif bagi komunitas,” ungkapnya.

Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto menyampaikan, beasiswa ini diberikan kepada siswa berprestasi dari beberapa sekolah di sekitar perusahaan, seperti SDN 23 Rio Pakava, SDN 24 Rio Pakava, SDN 5 Rio Pakava, dan SMPN 7 Rio Pakava.

“Selain bantuan uang tunai, para penerima beasiswa juga menerima piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka,” tandasnya. (Nis/Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *