oleh

Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu Hadiri Rembuk Stunting

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serda Yayan Novialdi, hadiri rembuk stunting di kantor Desa Wulai, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Senin (26/08/24).

Hadir pula pada kesempatan tersebut antaranya, Mewakili Camat Bambalamotu, Andi Baso, S.Ag Kepala Desa Wulai, Sahabuddin, Kepala Puskesmas Bambalamotu, Hasna, SKM, Ketua BPD Wulai, Sudin Siman dan para Kepala Dusun.

Dikesempatan itu, Kades Wulai Sahabuddin, menegaskan bahwa pemerintah desa sangat mendukung kegiatan Puskesmas dalam aksi penanganan gizi buruk, yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya stunting.

“Kami harap para kepala dusun untuk aktif saat pelaksanaan posyandu dan aktif mendata serta mengajak ibu-ibu membawa balitanya ke posyandu,” harapnya.

Sambungnya, jika ada warga yang malas membawa balitanya ke posyandu, agar segera disampaikan kepada Pemdes, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

“Semoga melalui rembuk stunting ini dapat meningkatkan sinergitas lintas sektor, sehingga lebih terarah dan terukur dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan, sosialisasi dan evaluasi,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Serda Yayan Novialdi, berharap melalui rembuk stunting ini dapat meningkatkan koordinasi disetiap kegiatan penanganan stunting.

“Sebagai Babinsa di wilayah desa Wulai, saya selalu siap mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk pelaksanaan program penanganan stunting,” terangnya singkat. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *