oleh

Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Dandim 1427/Pasangkayu Pimpin Apel Gelar Pasukan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak, Personel Kodim 1427/Pasangkayu Apel gelar pasukan.

Apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Dony Siswanto, dilaksanakan di Ma kodim 1427, Kabupaten Pasangkayu, Selasa (03/09/24).

Dikesempatan itu, Dandim 1427/Pqsangkayu, Letkol Czi Dony Siswanto, mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini berdasarkan surat Telegram Panglima TNI No TR/597/2024 Tgl 25 Juni 2024, tentang perintah merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan melaporkan apel gelar pasukan Pam Pilkada serentak tahun 2024.

“Apel gelar pasukan ini merupakan implementasi tugas pokok TNI AD yang tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis yang begitu kompleks dan dinamis, sehingga siap menjalankan amanat dari tugas negara kapan dan dimana pun dibutuhkan, “terangnya.

Lanjut Dandim, bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan perintah dari Komando atas secara serentak dan merupakan momentum kesiapan Kodim 1427/Pasangkayu dalam melaksanakan pengamanan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Harapannya kata Dandim, Pilkada serentak ini dapat berjalan sesuai tahapan jadwal dan tanpa hambatan, jangan lengah meski situasi terlihat kondusif, karena potensi ancaman dari pihak-pihak yang tidak puas tetap ada.

“Semoga seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada ini senantiasa diberi petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT serta seluruh tahapan Pilkada, termasuk pendaftaran calon kepala daerah, dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” tutup Dandim. (Erwin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *