oleh

Peduli Kebutuhan Dasar Warga, PT. LTT Bangun Sarana Air Bersih dan MCK

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – PT Lestari Tani Teladan (LTT) bergerak di industri perkebunan merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Areal Celebes 1 berikan bantuan dengan membangun sumber air bersih dan MCK umum.

Peletakan batu pertama pembangunan sumber air bersih dan MCK umum yang di bangun PT LTT di halaman rumah Ketua Dewan Adat di RT 4 Dusun 2 Desa Towiora, Kecamatan Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada 10 September 2024.

Hadir Comunity Development Officer (CDO) PT LTT Hendi WIjayanto, Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT LTT Hadiana, Kepala Sekolah SD PT LTT Hasniati dan jajarannya, Kepala Desa Towiora Sukri DM Lage dan jajarannya, Ketua Dewan Adat Desa Towiora, dan Anggota BPD Towiora.

Pembangunan sumber air bersih dan MCK ini, dikarenakan masih adanya warga Desa Towiora kekurangan air bersih dan tempat untuk MCK, dimana mereka harus ke sungai yang letaknya jauh dari pemukiman warga, sehingga PT LTT berikan bantuan tersebut.

Hadiana mengatakan, tujuan pelaksanaan pembangunan sumber air bersih dan MCK ini untuk mencukupi kebutuhan air bersih dan tempat MCK warga Desa Towiora.

“Kami pihak perusahaan selalu hadir memberikan bantuan seperti seperti air bersih dan MCK sebagai kebutuhan dasar masyarakat khususnya di Desa Towiora ini,” kata Hadiana dalam keterangannya, Jumat (13/9/2024).

Mewakili Administratur PT LTT, Hendi Wijayanto menyampaikan tujuan PT LTT membangun sarana sumber air bersih dan MCK untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Towiora.

“Setelah pembangunan selesai, semoga dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik. Dan ini merupakan salah satu program CSR perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan di ring 1 PT LTT,” paparnya.

Sementara Sukri DM Lage ucapkan terima kasih atas kepedulian PT LTT selama ini atas kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Towiora.

“Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga karena PT LTT telah merespon apa yang menjadi kebutuhan warga, dan telah banyak memberikan kepeduliannya,” ucapnya.

Lanjut Sukri, bantuan sumber air bersih dan MCK ini akan sangat membantu warga kami yang kekurangan air bersih dan tempat MCK yang layak.

“Kedepannya, kami berharap hubungan antara perusahaan dan masyarakat Desa Towiora bukan lagi sekedar bersinergi melainkan berkolaborasi,” pungkasnya. (Nis/Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *