oleh

Peduli Situasi Covid, Kapolres Matra Dan Dandim 1427/Pky Bagi Masker

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Demi menghambat laju penyebaran Covid-19, Kodim 1427/Pky dan Polres Mamuju Utara (Matra) membagikan 5000 masker pada warga di bundaran smart kota Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Sulbar, Senin (13/04/20).

Turut serta dalam kegiatan tersebut yakni, Dandim 1427/pky, Letkol Inf Kadier Tangdiesak. S.Ag.MM, M.Ipol, Kapolres Matra AKBP. Leo H Siagian, Kasdim 1427/Pky, Mayor Inf. Andi Ismail S.E, Kasat Kantas, Iptu Muh Nur, S.H serta beberapa personil Kodim dan personil Polres Matra.

Disele-sela kegiatan, Dandim Kodim 1427/Pky, Letkol Inf Kadir Tangdiesak mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan bantuan kemanusiaan ditengah wabah Covid-19 yang sedang terjadi dihampir seluruh dunia, termasuk Indonesia, Khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Masker yang dibagikan ini merupakan karya dari anggota persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Kodim 1427/Pky”, jelasnya.

Lanjut Dandim, meskipun saat ini, seluruh warga dan termasuk anggota Persit diminta untuk tetap berdiam di rumah. Namun, mereka tak kehabisan akal agar tetap bisa berbuat untuk sesama masyarakat pasangkayu yakni dengan menjahit masker untuk dibagikan ke masyarakat.

“Untuk memutus mata rantai covid-19, maka dibutuhkan partisipasi semua pihak. Salah satunya yakni dengan tetap di rumah. Jika harus keluar rumah, maka gunakanlah masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta mandi setelah beraktivitas baik di dalam maupun di luar rumah”, imbaunya.

Sementara Kapolres Matra, AKBP Leo H Siagian SIK.M.Sc menyampaikan, kegiatan bagi masker gratis ini dalam rangka mencegah, mengantisipasi dan meminimalisir penularan virus corona, yang kini tengah merebak di Indonesia khususnya kabupaten pasangkayu.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, seperti berolahraga, menjaga lingkungan dan pola makan yang sehat. Keluar rumah, wajib menggunakan masker”, tutup Kapores. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *