oleh

PATI Peduli Masyarakat Akan Pisah Dengan Rakyat Sulsel

MAKASSAR, Sulawesiterkini.net – Irjen Pol. Drs Umar Septono, SH, MH, salah seorang Perwira Tinggi (PATI) yang dikenal sangat peduli terhadap masyarakat, akhirnya juga harus berpisah dengan masyarakat Sulawesi Selatan sehubungan mutasi yang diterbitkan ke sejumlah pati dan Pamen Polri.

Meski masyarakat Sulsel merasa kehilangan sosok pati Irjen Pol Drs Umar Septono, SH, MH. Tapi ada kebanggaan tersendiri karena PATI ini mendapat promosi jadi Wakil Irwasum Polri.

Sedang masyarakat Sulsel juga bangga karena jabatan Kapolda Sulsel yang baru diisi oleh Irjen Pol Drs. H. Hamidin, yang sebelumnya menjabat Deputi III Bidang Kerjasama Internasional BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) RI.

Mutasi dan pergantian di lingkungan Polri ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019 ditandatangani Asisten Kapokri bidang SDM, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Ternyata Kapolda Sulsel yang baru
Irjen Pol Drs. H. Hamidin, sesungguhnya bukanlah wajah baru bagi masyarakat Sulsel, khususnya warga Kabupaten Gowa dan Kabupaten Luwu Utara.

Ini karena Irjen Pol Drs. H. Hamidin pernah menjabat Kapolres Gowa dan Kapolres Luwu Utara. Semasa menjabat di kedua daerah kabupaten di Sulsel ini, jebolan Akpol 1987 dan kelahiran 17 Oktober 1962 di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan ini, juga dikenal akrab dengan masyarakat setempat.

Perwira Tinggi Densus 88 yang dikenal sangat berpengalaman dibidang reserse dan penanggulangan teroris ini, pernah pula menjabat Kapolres Metro Kota Tangerang, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Irwasda Polda Sumbar, dan Direktur Pencegahan BNPT.

Meski Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (22/01/19) kepada pers membenarkan, bahwa Pati peduli masyarakat Umar dimutasi ke Mabes Polri. Namun belum ada jadwal kapan serah terima jabatan di laksanakan. (JNN-NAS/ST).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *