oleh

Gubernur Sulbar Dan Danrem 142/Tatag Tinjau Tanah Longsor

POLMAN, Sulawesiterkini.net – Longsor yang terjadi pada tanggal 6 Mei 2019 di Dusun Tomonga, Desa Kelapa Dua, kecamatan Anreapi, Kabupaten
Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang menewaskan 3 orang dikunjugi Gubernur Sulbar Drs.Ali Baal Masdar, M.Si bersama Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P., Senin (18/05/20).

Kedatangan Gubernur Sulbar bersama Danrem 142/Tatag di lokasi longsor adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah, guna memberi semangat dan motivasi sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

Babinsa Koramil 1402 – 01 Polewali Kodim 1402 Polmas, Serda Basri, yang pertama kali berada di lokasi kejadian, menjelaskan kepada Gubernur Sulbar dan Komandan Korem 142/Tatag, bahwa hujan pada sore hari itu deras sekali, namun tidak begitu lama sehingga hanya menimbulkan longsor kecil.

Lanjut Babinsa, usai longsor, 6 orang warga mencoba membersihkan, setelah selesai 3 orang meninggalkan tempat, sedangkan 3 orang lagi masih tinggal, namun tidak terduka sama sekali muncul longsor susulan dan 3 orang ini tidak dapat menyelamatkan diri dan akhirnya tertimbun tanah longsor.

” Selain korban jiwa, 1 rumah hancur dan sebuah mobil pick up rusak”, tutur Serda Basri saat menjelaskan peristiwa tersebut kepada gubernur dan Danrem. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *