oleh

Sasar Warga Lansia, Sat Binmas Polres Majene Bagi Sembako

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Bersamaan dengan peningkatan kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri 1441 H dan diperparah dengan situasi pandemi covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu, tentu hanya bisa berharap uluran tangan dari para dermawan yang peduli akan kondisinya.

Menyikapi kondisi tersebut, Satuan Binmas Polres Majene menggelar aksi sosial dengan berbagi sembako gratis kepada warga kurang mampu yang terdampak langsung covid-19, Senin (18/05/20).

IPDA Finsa Ekanur Lasmono S.Tr.K, yang memimpin kegiatan menuturkan, aksi ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19, sekaligus untuk berburu berkah ramadhan.

“Bantuan yang kami berikan memang tak seberapa, namun diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,” tuturnya.

Dalam aksi kali ini, pihaknya menyasar warga Lanjut Usia (lansia) yang tidak lagi berdaya.

“Salah satu warga lansia yang kami bantu adalah nenek Pisa (80 th) yang hidup berdua bersama saudaranya Masnah (60 th) disebuah gubuk reok di Lingkungan Battayang, Kelurahan Banggae, Kabupaten Majene”, terang Ipda Finsa.

Nenek Pisa mengalami buta total dan tinggal dirumah hanya bisa berbaring tak berdaya, sedangkan adiknya nene Masnah yang mengalami “Berkebutuhan Khusus”, mencari nafkah kesana kemari demi sesuap nasi dari tetanggnya atau pun orang lain.

“Orang-orang seperti merekalah yang harusnya lebih diperhatikan oleh siapa saja yang diberikan kelebihan Rezki,” tutur Ipda Finsa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *