oleh

Pembatasan Warga Keluar Masuk, Perbatasan Kabupaten Majene Dijaga Ketat

MAJENE, Sulawesiterkini.net – Sejumlah petugas gabungan dari Gugus tugas penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Majene dan Polman, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), tetap dalam kondisi siaga meskipun hari ini libur nasional, Senin (25/05/20).

Pemandangan ini terlihat di perbatasan ketika memasuki kabupaten Majene, baik dari arah Mamuju maupun dari arah Kabupaten Polman.

Sejumlah aparat TNI dari Kodim 1401 Majene dan personel Kodim 1402 Polman bersama unsur aparat lainnya melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap kendaraan dan warga ketika memasuki kedua wilayah ini.

Juru bicara Gugus tugas covid-19 Kabupaten Majene, Sirajuddin, ketika dihubungi via handphone mengatakan, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-Polri dan Pemda, merupakan pembatasan orang-orang yang masuk di wilayah Kabupaten Majene, demi memutus rantai penularan covid-19.

“Budaya silaturahmi di kabupaten majene sangat tinggi, apalagi saat ini, masih dalam situasi hari raya Idul Fitri, tentunya akan banyak dari Kabupaten lain yang masuk di Majene untuk silaturahmi dengan keluarganya”, kata Sirajuddin.

Ia juga menjelaskan, pihaknya membatasi warga dari luar Kabupaten Majene untuk sementara waktu tidak memasuki wilayah Majene. Hal ini perlu kesadaran semua pihak demi kemaslahatan bersama, untuk menekan penularan covid-19.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 1401/Majene, Letkol Inf. Yudy Rombe, ST.M.Si, mengatakan, perlu kesadaran kolektif khususnya masyarakat Kabupate Majene, untuk mematuhi imbauan pemerintah, agar situasi ini segera berakhir.

Di hari Raya Idul Fitri ini, sambungnya, Pemkab Majene melakukan pembatasan orang-orang yang akan keluar masuk di kabupaten Majene, dimulai tanggal 23 s/d 26 Mei 2020.

“Diperbatasan wilayah Majene terdapat personel Kodim 1401 Majene bersama Polri dan Instansi terkait lainnya melakukan penjagaan. Diharapkan kerjasama seluruh masyarakat, agar sementara waktu tidak meninggalkan Kabupaten Majene”, imbau Letkol Inf. Yudy Rombe.

dihubungi secara terpisah Kapenrem 142/Tatag, Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si, membenarkan bahwa pada hari raya Idul Fitri ini, personel TNI masih melaksanakan tugas di Posko Covid -19.

“Dibatas wilayah Kab. Majene, Polman dan Mamuju, ada pemeriksaan yang cukup ketat dilakukan oleh petugas gugus penanganan covid-19 termasuk personel TNI dari Kodim setempat”, jelas Mayor Ahmad.

Kapenrem 142 juga mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat dapat memahami dan mengerti pembatasan yang dilakukan Pemkab terhadap warga yang masuk di wilayah Majene dan Polman selama hari raya Idul Fitri ini, semua itu demi kepentingan bersama”, pungkas Mayor Ahmad. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *