oleh

Personil Koramil 1427-02/Randomayang Bersama Warga Manfa’atkan Lahan Kosong

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Menyikapi imbauan sosial distancing dari pemerintah, TNI-AD terus memberikan edukasi kepada warga untuk memanfa’atkan pekarangan rumah dengan maximal.

Kali ini, personil Koramil 1427-02/Randomayang Serda Saeri bersama perangkat desa Kalola melakukan kegiatan pembersihan lahan pekarangan di salah satu rumah warga yakni Ibu Aisa.

Kegiatan tersebut bertempat di dusun Kalola, desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (01/06/20).

Turut serta dalam kegiatan yakni,
Kades Kalola, Logawali, Sekdes Kalola, Abdullah, Kasi kesra desa kalola, Ansar dan warga dusun Kalola, Aisa.

Menurut Serda Saeri yang dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan ketahanan pangan yakni dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong, guna mengantisipasi perkembangan Covid-19 yang tidak menentu.

Saat ini, sambungnya, pihaknya intens melaksanakan program ketahanan pangan di wilayah binaannya dan aktif dalam membantu pemerintah desa, guna memotivasi dan mengedukasi warga.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menopang kebutuhan pangan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat desa, ditengah situasi ekonomi yang tidak menentu”, pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *