oleh

Pra Deklarasi Yes Smart, Simak Orasi Dan Ikrar Yaumil-Herny

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pra Deklarasi Yes Smart oleh Koalisi Merdeka bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Sekretariat DPD II Partai Golkar, kelurahan Pasangkayu, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (17/08/20).

Hadir dalam kegiatan yakni, Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulbar, Agus Ambo Djiwa, Bakal Calon Bupati, Yaumil Ambo Djiwa, SH, Bakal calon Wakil Bupati, Dr. Herny Agus, S.Sos, Msi, Sekretaris DPD II Golkar Pasangkayu, Syaifuddin Andi Baso, Sekertaris DPC PDI-P Pasangkayu, Putu Suardana, mewakili Ketua Partai DPC Perindo Pasangkayu, Ambo Intang, Ketua DPC PPP Pasangkayu, Herman Yunus, Ketua DPC PKB Pasangkayu, Lubis, SH, Ketua DPC PKS Pasangkayu, Nazaruddin, Ketua DPC PAN Pasangkayu, Uksin Djamaluddin, Ketua DPC Gerindra Pasangkayu, Arwi, Ketua DPC PBB Pasangkayu, Syarifuddin, Amiruddin, Ketua DPC PKPI Pasangkayu, Amiruddin serta kurang lebih 1000 warga dan simpatisan masing-masing Partai.

Ket Foto : Bakal Calon Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, saat berorasi dihadapan pendukung

Dalam orasinya, Yaumil Ambo Djiwa, mengajak seluruh hadirin untuk mengirim do’a kepada para pejuang bangsa, terkhusus kepada proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno-Hatta.

Kemudian dikesempatan itu pula, ia dan pasangannya berkomitmen, menjaga integritas diri dan institusi untuk menghadirkan pemerintahan yang bermartabat, memperjuangkan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial, memandirikan dan memajukan daerah melalui proses pembangunan yang terencana, holistik, terintegrasi dengan manajemen dan organisasi yang profesional serta amanah.

Kehadiran pasangan calon YES SMART, sambung Yaumil, merupakan bentuk komitmen menghargai proses dan melanjutkan pembangunan dengan mengedepankan pendekatan ilmiah dan manajemen profesional serta menggunakan IPTEK terkini melalui misi pembangunan SMART.

“Kepemimpinan dan strategi mewujudkan visi adalah upaya meneruskan jalan perjuangan untuk mewujudkan masyarakat pasangkayu yang makin sejahtera, maju dan bermartabat”, tutur Yaumil.

Diakhir orasinya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menunjukkan sikap politik santun, terutama dalam proses pesta demokrasi.

Ket Foto : Bakal Calon Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus, saat membacakan Ikrar dihadapan pendukung

Selanjutnya balal calon Wakil Bupati, Herny Agus, membacakan ikrar pasangan YES SMART yang diikuti oleh seluruh hadirin.

“Kami calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 beserta partai Koalisi Merdeka, Tim kampanye, para pendukung berikrar untuk :

1. Menjunjung Tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI.

2. Mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

3. Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas.

4. Menjunjung tinggi politik yang santun, tanpa hoaks, tanpa politisasi isu-isu sektarian, menghindari isu-isu suku, agama dan ras yang dapat mencederai persaudaraan dan persatuan.

5. Tidak membenarkan praktek-praktek yang merusak proses demokrasi seperti praktek politik uang, kampanye negatif, kampanye hitam dan intimidasi.

6. Saling menghargai dan menghormati peserta pemilu.

7. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh para Ketua/Perwakilan Partai pengusung di atas masing-masing bendera Partai.

Untuk diketahui bahwa kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Seluruh hadirin diberikan masker serta diingatkan untuk senantiasa menjaga jarak. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *