oleh

Melalui “Sajipo”, PT. SRL 1 Tumbuhkan Paru – Paru Dunia

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sebagai wujud nyata melanjutkan program Satu Jiwa Satu Pohon (Sajipo), kini PT. Suryaraya Lestari (SRL) 1, anak perusahan dari PT. Astra Agro Lestari (ALL), Area Celebes 1 yang beroperasi di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kembali melakukan penanaman kurang lebih 100 pohon antaranya, durian dan mangga di Afdeling Bravo, Jum’at (28/02/20).

Menurut Community Development Officer (CDO), Novi Konjongian, yang dikonfirmasi usai kegiatan tersebut, bahwa sejak tahun 2019 sampai saat ini, penanaman pohon melalui program Sajipo, telah mencapai kurang lebih sekitar 1650 pohon di sejumlah titik perusahan PT. AAL.

“Selain membantu meringankan pemanasan global serta menciptakan lingkungan yang rindang dan sejuk, kegiatan ini perlu dilakukan karena bernilai ibadah”, tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata yang dilakukan oleh PT. SRL1 sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Sebab, pohon merupakan paru -paru dunia yang perlu kita tumbuhkan semaximal mungkin”, terangnya.

Hal senada juga diungkap Kepala Kebun PT SRL1, Dannyan Taba Rahim, menanam pohon merupakan bentuk sosialisasi yang nyata, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran tiap individu di masyarakat, betapa hal ini sangat penting dilakukan.

“Satu pohon yang kita tanam hari ini, merupakan bentuk mempertahankan ekosistim dan memiliki manfa’at yang besar bagi kehidupan generasi ke depan”, tutupnya.

Kegiatan yang menambah keakraban serta mempererat persaudaraan tersebut, juga dihadiri oleh CDO SRL 2, Silmi Nathar, PIC Bidang Edukasi SRL1 dan SRL2 Andi Ibrahim, masyarakat sekitar, staff karyawan PT. SRL1, serta mengundang khusus Ketua Join Pasangkayu, Edison. (Er/ST)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *