oleh

Miliki HL Terluas, Pemdes Lariang Fokus Pengurusan Administrasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Desa Lariang, Kecamatan Tikke’ Raya, Kabupaten Pasangkayu,  Provinsi Sulbar (Sulbar), memiliki Kawasan Hutan Lindung (HL) terluas sekabupaten yakni, sekitar 400 Hektar (Ha).

Lokasi yang terletak di dusun Kalindu tersebut sedang dalam proses administrasi di provinsi. Hal ini diungkap Kepala Desa (Kades) Lariang, Firman saat ditemui dikediamannya, Jumat (28/02/20).

“Sejak Tahun 2018 Pemerintah Desa (Pemdes) telah mengajukan pelepasan kawasan HL sebanyak 400 Ha dan berharap masyarakat yang lahannya masuk area tersebut, bersabar menunggu proses kelanjutannya dari Dinas Kehutanan Provinsi”, tuturnya.

Sementara itu lanjut Firman, bagi masyarakat yang lahannya berada di area HGU Perusahaan, juga diharapkan bersabar menunggu proses pengurusan di pemerintah provinsi.

“Masyarakat diharapkan bersabar. Sebab, saat ini Pemdes sementara berjuang melakukan pengurusan, agar lahan yang terletak di dusun Siparappe dan Samaturue tersebut dapat segera dibebaskan”, terangnya. (Er/ST)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *