oleh

Polisi Dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan Di Pesuloang

MAJENE, Sulawesiterkini.net – Kebakaran lahan di wilayah kabupaten Majene kembali terjadi, kali ini lahan tandus yang ditumbuhi jambu mente dan makanan ternak seluas ± 2 hektar milik Ahmad (50), tepatnya di dusun Pesuloang, desa Pesuloang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene (28/08/20).

Menurut keterangan Kapolsek Pamboang, Iptu Darwis, melalui pesan singkat Whatsapp, bahwa kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba.

“Asap tebal api tiba-tiba saja terlihat di atas bukit dan kami bersama masyarakat langsung menuju lokasi untuk mengantisipasi api yang menyebar luas ke pemukiman warga”, ujar Iptu Darwis.

Lanjutnya, personil Polsek Pamboang yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian bersama warga untuk memadamkan api yang telah mulai merambat luas.

Proses pemadaman api dilakukan dengan menggunakan alat seadanya seperti dahan pohon.

Hal ini dikarenakan lokasi kebakaran tidak dapat dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran yang disebabkan medan yang terjal dan berbukit.

“Meskipun dengan menggunakan alat sederhana, namun berkat kerjasama yang baik antara personil Polsek dan masyarakat, akhirnya kebakaran tersebut dapat dipadamkan sebelum menjalar ke permukiman warga”, pungkas Iptu Darwis. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *