oleh

Manunggal Bersama Rakyat, Kodim 1427/Tatag Fokus Program TMMD

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Komando Distrik Militer (Kodim) 1427/ Tatag Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Fokus melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementrian, lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), pemerintah daerah serta komponen banggsa lainnya.

Kegiatan yang akan bergulir selama kurang lebih sebulan ini, akan dimulai dari tanggal 16 maret – 14 April 2020 dan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati pasangkayu di lapangan Tikke.

Kegiatan yang bersifat masif diseluruh tanah air ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat. Diharapkan kehadiran TNI dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Hal tersebut diungkap Komandan Kodim Pasangkayu, Letkol Inf. Kadir Tandiesak saat ditemui di ruangannya, Sabtu (29/02/20).

“TMMD merupakan kegiatan yang bersifat fisik dan non fisik. Fisiknya yakni, membuka jalan, perbaikan rumah -rumah ibadah, rehab rumah, membangun jembatan kecil, jalan tani dan lain-lain. Sedangkan non fisik berupa kegiatan terpadu yang melibatkan Pemda, Kepolisian dan masyarakat yakni, berupa pelatihan kepemimpinan, wawasan kebangsaan, bela negara, sosialisasi bahaya narkoba serta hal – hal lain yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, walau kegiatan ini dimulai tanggal 16 maret mendatang. Namun, Kodim 1427/Tatag pasangkayu telah bergerak sejak januari karena program tersebut memiliki banyak item, sehingga dicicil atau disebut pra kegiatan, dengan harapan selesai tepat waktu dengan hasil memuaskan. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/sulawesi1/domains/sulawesiterkini.net/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Jangan Lewatkan