oleh

Terus Tanam Mangrove, PT. AAL Berharap Jadi Potensi Wisata

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Wilayah pesisir Kabupaten Pasangkayu yang terbentang dari Sarjo yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala hingga Benggaulu yang berbatasan dengan Kabupaten Mamuju Tengah sesungguhnya memiliki panorama pantai yang elok dan potensial untuk di kembangkan menjadi daerah tujuan wisata.

Keelokan pantai tersebut salah satunya adalah kawasan hutan mangrove yang telah di bangun oleh PT. Astra Agro Lestari (AAL) sejak tahun 2008 silam melalui program Astra Mangrove Conservation (AMC).

Menurut staff bagian Konservasi PT. Astra Agro, Rustam, sampai dengan tahun 2020 pihaknya telah menanam mangrove tidak kurang dari 210.000 pohon, tersebar dari pesisir pantai Jengeng Raya, Muara Tikke, Pedongga dan Ako Pasangkayu.

“Kami tidak hanya menanam mangrove, tetapi juga merawatnya dengan baik dan berharap kawasan – kawasan mangrove tersebut pada akhirnya disamping sebagai sabuk hijau yang melindungi kawasan pesisir pantai dari bahaya abrasi, juga dapat memberi nilai tambah ekonomi dari makin berkembangbiaknya biota laut yang ada di dalamnya serta dari potensi wisata mangrovenya,” jelas Rustam, Selasa (25/02/21).

Ditempat terpisah, CD Area Manager PT. Astra Agro wilayah Celebes 1, Oka Arimbawa, sangat mendukung program penanaman mangrove yang telah berjalan selama ini.

Menurut Oka, melakukan program penghijauan mangrove hingga menanam 210.000 pohon tentu bukan pekerjaan mudah, sehingga mengembangkan daerah tersebut menjadi daerah tujuan wisata mangrove akan dapat membantu memberikan peluang usaha bagi masyarakat sekitar sehingga membantu mengurangi pengangguran.

Dalam kesempatan tersebut Oka Arimbawa atas nama management PT. Astra Agro juga mengucapkan atas terpilihnya pasangan Yes Smart sebagai bupati dan wakil bupati Pasangkayu periode 2021-2026.

“Selamat, saya yakin Kabupaten Pasangkayu di bawah kepemimpinan bapak Yaumil dan Ibu Herny akan dapat berkembang, maju dan terus memberi manfaat bagi masyarakat pasangkayu yang lebih baik,” ujar Oka Arimbawa.

Ia juga menyampaikan bahwa dari sisi ekonomi, perusahaan juga siap bekerjasama agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (Er/ST)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *