oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Tim Medis Terkait Pelaksanaan 3 T

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Tim Dokter Puskesmas Bulutaba bersama TNI-Polri menggelar rapat terkait pelaksanaan 3 T ( Testing, Tracing dan Treatment) di aula puskesmas bulutaba, Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (19/05/21).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Puskesmas (Kapus), Samsu Bahri, dr. I. Dewa, PJ Surygilus, Muh. Rifki, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Bulutaba.

Usai kegiatan, Kapus Bulutaba, Samsu Bahri menjelaskan, keterlibatan TNI-Polri sangat diperlukan dalam membantu Tim medis melakukan pelacakan kontak erat kasus infeksi Covid-19.

“Pelacakan kontak erat kasus infeksi covid-19 akan ditingkatkan di tempat-tempat yang biasa menimbulkan kerumuman”, tutur Samsu Bahri.

Selain itu, lanjut Samsu Bahri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga akan membantu mengawasi perkembangan warga yang diisolasi mandiri, guna memastikan mereka tertib terhadap proses isolasi tersebut.

“Babinsa, Babinkamtibmas dan Tim Medis akan terus melakukan sosialisasi, guna mengingatkan warga tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktivitas yakni menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan usai kegiatan dan selalu memakai masker”, terang Samsu Bahri.

Untuk diketahui, kegiatan berjalan aman dan lancar serta mengacu pada prokes Covid-19. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *