oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Sampaikan Hal Ini Usai Upacara Hari Lahir Pancasila

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni, Pemda Kabupaten Pasangkayu bersama Pimpinan Forkopimda menggelar upacara secara virtual di ruang kantor bupati, Selasa (01/06/21).

Upacara yang dipimpin oleh Presiden RI, Jokowidodo, di halaman gedung Pancasila ini, juga diikuti sejumlah pejabat diberbagai daerah melalui Vicon.

Sementara pejabat di Kabupaten Pasangkayu sendiri dihadiri oleh, Wakil Bupati, DR.Hj.Herni S.Sos.M.Si, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, Kajari Pasangkayu, Muchsin SH.MH dan Bagian Tata Pemerintahan, Mohamad Hatta,S.Stp,M.Si.

Walau digelar dan diikuti secara virtual, namun kegiatan tersebut tidak mengurangi esensi dari nilai-nilai kepahlawanan serta hikmatnya acara.

Terlihat para peserta upacara mendengarkan seksama amanat yang disampaikan Presiden Jokowidodo terkait peran aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju dan bermartabat.

Usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, kembali mengingatkan masyarakat khususnya generasi muda untuk terus menanamkan ideologi/nilai-nilai Pancasila dalam diri, sehingga diharapkan tidak gampang terpapar faham radikalisme.

“Faham-faham yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila harus kita perangi bersama-sama, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat berjalan sesuai yang telah diamanatkan UUD 1945”, tutur Dandim.

Selain itu, Letkol Inf. Novyaldi, juga mengingatkan generasi muda untuk terus menciptakan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat, sehingga dapat terhindar dari doktrin-doktrin radikalisme.

“Jika terdapat faham-faham yang mengancam kehidupan bermasyarakat, maka segera laporkan ke pihak yang berwajib”, pungkas Novyaldi. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *