oleh

Babinsa Serda Pasong Kawal Penyaluran BLT Tahap IV Di Desa Kumasari

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Kumasari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar di balai Desa Kumasari, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (08/06/21).

Kegiatan yang dikawal oleh Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Pasong ini, juga dihadiri dan disaksikan Camat Sarudu, Hj.Darmawati,SE
Sekdes Kumasari, Yunuar Ardi dan para Kepala Dusun.

Sebelum pembagian BLT dilakukan, Camat Sarudu, Hj. Darmawati, SE, kembali mengingatkan masyarakat agar memanfa’atkan bantuan tersebut untuk kebutuhan ekonomi keluarga.

“Kita semua tahu bahwa dimasa pandemi ini keadaan sangat sulit dan semua orang merasakan hal itu. Untuk itu diharapkan bapak ibu sekalian untuk memanfa’atkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya”, ucap Darmawati saat mengimbau warga yang menunggu pembagian BLT.

Sementara usai kegiatan, Babinsa Serda Pasong menjelaskan data penerima BLT berjumlah 21 orang dan terbagi di empat Dusun.

Ketfot : Babinsa Serda Pasong, saat mengawal penyaluran BLT

Dijelaskan pula bahwa jumlah KK penerima bantuan ditiap Dusun yakni, Dusun Sidomulio 1 KK, Dusun Gunung Sari 5 KK, Dusun Sidomukti 2 KK, Dusun Harapan Jaya 6 KK dan Dusun Wike jaya 7 KK.

Selain itu, Sersa Pasong, terus mengingatkan masyarakat agar menta’ati kebijakan pemerintah terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Dengan adanya bantuan dimasa pandemi ini, masyarakat merasa terbantu untuk meringankan beban ekonomi keluarganya”, pungkas Serda Pasong usai mendapat keterangan dari sejumlah warga penerima bantuan. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *