oleh

Bersama Wabub, Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Pencanangan Desa Cinta Statistik

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, menghadiri Launching Dan Pencanangan Desa Cinta Statistik di aula Man 1 Pasangkayu, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (09/06/21).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pasangkayu, DR. Hj. Herny Agus, S.Sos.M.Si in, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, SE, Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian, SIK, MSc, Kepala BPS Pasangkayu, Sarifuddin S.ST., MM, Mewakili Kajari Pasangkayu, M. Saiki Mubarak, Kades Karya Bersama Nuryadin S.Sos serta warga dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Agus dalam sambutannnya menyampaikan, bahwa program desa cantik ini nantinya tidak hanya untuk Desa karya bersama saja, namun juga dapat diterapkan di desa-desa lain di seluruh wilayah kabupaten Pasangkayu, sehingga semua desa nantinya menjadi desa yang cinta dan sadar akan pentingnya statistik bagi pembangunan desanya.

“Diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik serta berkelanjutan antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kominfopers, Bappeda, BPS serta instansi terkait lainnya dalam melakukan pembinaan pengembangan program ini di seluruh desa/kelurahan”, tuturnya.

Sementara Kepala BPS Pasangkayu, Sarifuddin S.ST, MM, menjelaskan, Launching dan pencanangan Desa cinta statistik merupakan langkah awal implementasi pelaksanaan program nasional untuk penguatan pengolahan data statistik sektoral yang ada di desa untuk data yang berstandar dan kuantitas.

“Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan demi suksesnya program ini, khususnya Kepala Desa sebagai ujung tombak dalam mempromosikan atau mensosialisasikannya”, terangnya.
Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Karya Bersama, Nuryadin S.Sos, mengaku sangat bangga karena desanya dijadikan contoh bagi desa-desa lain untuk program pencanangan desa cinta statistik.

“Terima Kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadikan desa kami sebagai langkah awal program ini”, ucap Nuryadin.

Usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novialdi, SE, menuturkan pihaknya akan mengawal dan membantu mensukseskan program ini.

“Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak dimasyarakat dipastikan siap membantu Kepala Desa serta pihak terkait dalam mensukseskan program ini”, pungkas Novyaldi. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *