oleh

Tim Jatanras Polda Sulbar Ringkus 14 Preman

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Sedikitnya 14 orang preman dan pelaku kejahatan jalanan berhasil diringkus oleh Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Sulbar dalam operasi premanisme yang serentak dilakukan di 6 Kabupaten, Senin (14/06/21).

Dalam melakukan aksinya, para preman jalanan yang melakukan pungutan liar ini kerap kali memeras sopir Truk, Bus dan angkutan umum lainnya dengan berbagai modus yang umumnya terjadi di terminal.

Direktur Kriminal Umum Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana mengatakan, Operasi tersebut adalah perintah langsung dari Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pemberantasan aksi premanisme.

“Operasi dilakukan ditempat-tempat yang rawan terjadinya aksi pemerasan dan pungutan liat serta tempat yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas”, terang Dir Krimum.

Ia menegaskan akan terus melaksanakan operasi penindakan pelaku premanisme dan pungli yang sering meresahkan masyarakat tanpa pandang bulu.

Selain mengamankan Preman, Tim Jatanras jajaran Polda Sulbar juga turut mengamankan 9 orang yang sedang melakuakan pesta minuman keras.

“Kami juga mengamankan 9 orang saat melakukan pesta miras yang menurut warga sekitar bahwa mereka sering melakukan keributan jika telah mabuk”, pungkasnya. (Yn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *