oleh

Babinsa Serda Amiruddin Kawal BLT Tahap VI Yang Disalurkan Pemdes Kasoloang

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemdes Kasoloang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VI (Enam) kepada warga kurang mampu yang terdampak situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan yang bertempat di aula kantor Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) ini, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kasoloang, Makmur, S. sos, Selasa (29/06/21).

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan, Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Amiruddin, Pendamping Kecamatan Bambaira, Akbar, Pendamping Kecamatan Bambaira, Al Aena, Ketua BPD, Parwansah, Sekdes, Zabur dan para Kepala Dusun.

Disela-sela kegiatan, Babinsa Serda Amiruddin mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi masa, demi menekan penyebaran virus corona.

Sementara usai kegiatan, Babinsa Serda Amiruddin, yang mengawal kegiatan tersebut kembali menjelaskan, bahwa bantuan yang diterima warga per KK sebesar Rp. 300.000, dengan jumlah 120 KK yang terbagi di tujuh Dusun.

“Jumlah KK penerima bantuan ditiap dusun yakni Dusun Kasoloang 19 KK
Dusun Mesanga 9 KK
Dusun Torenda 25 KK
Dusun Binoli 19 KK
Dusun Durian Guni 12 KK
Dusun Bantalaka 21 KK dan Dusun Pebondo 1 15 KK” terang Serda Amiruddin.

Ia juga menuturkan, bahwa masyarakat sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini karena sangat membantu memenuhi kebutuhan ekonominya.

“Manfa’atkan bantuan ini untuk keperluan yang pokok saja, sehingga ekonomi keluarga dapat terpenuhi”, ucap Serda Amiruddin mengingatkan warga. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *