oleh

Serka Abdul Halim Memberikan Materi Saat Pelatihan Linmas Di Balai Kelurahan Pasangkayu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serka Abdul Halim, memberikan materi saat kegiatan pelatihan LINMAS (Hansip) di balai kantor kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (30/06/21).

Kegiatan ini juga dihadiri dan dipantau oleh Lurah Pasangkayu, Ferdi S,sos, Ketua LPM, Hj. Zaenal Abidin, Bhabinkamtibmas, Bripka Andika, para Kepala Dusun dan anggota LPM. Se-Kelurahan Pasangkayu.

Usai memberikan sambutan dan menyemangati anggota yang mengikuti pelatihan, Lurah Pasangkayu, Ferdi S.sos, kepada wartawan mengatakan, personil yang mengikuti kegiatan ini direkrut dari masyarakat dengan tujuan membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dalam menjalankan tugasnya, para anggota Linmas ini nantinya akan bersinergi dengan TNI dan Polri”, tutur Ferdi.

Ia juga menekankan, pihaknya selaku Pemerintah Kelurahan akan mengajukan honor perbulan bagi para anggota Linmas sama seperti kepala Dusun.

“Semoga para anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam membatu pemerintah, dengan tujuan terciptanya kehidupan masyarakat yang tenteram dan aman”, harapnya.

Sementara dikegiatan tersebut, Serka Abdul Halim, memberikan pemahaman tentang tugas pokok Linmas yakni membantu dalam penanggulanan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu dan membantu upaya pertahanan negara.

Selain itu, Serka Abdul Halim juga memberikan materi dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta memberikan spirit dalam meningkatkan kedisiplinan para anggota Linmas, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *