oleh

Babinsa Koptu Fadlin Kawal Pembagian BLT Tahap V Yang Disalurkan Pemdes Letawa

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Letawa membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V (Lima) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak situasi pandemi covid-19.

Kegiatan yang dikawal oleh Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Koptu Fadlin dan Kapospol Kecamatan Sarjo, Bripka Sardin bertempat di kantor Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (09/07/21).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kades Letawa Najamuddin, yang juga dihadiri dan disaksikan oleh Sekdes Letawa, Rahman Umar, SE, Ketua BPD, Baharuddin serta perangkat Desa lainnya.

Sebelum pembagian BLT, Kades Letawa Najamuddin, mengingatkan masyarakat agar bantuan tersebut dimanfa’atkan dengan baik dan tidak disalahgunakan.

“Manfa’atkanlah bantuan ini untuk kebutuhan ekomoni keluarga”, tutur Najamuddin saat mengimbau warga.

Sementara usai kegiatan, Babinsa Koptu Fadlin, yang mengawal kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pendataan dan pembagian BLT dilakukan secara transparan.

“Setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000, dengan jumlah 64 KK diseluruh Dusun”, terangnya.

Lanjut Koptu Fadlin, jumlah pemerima bantuan ditiap Dusun yakni, Dusun Harapan sebanyak 14 KK, Dusun Pambua 13 KK, Dusun Takumpisi 15 KK dan Dusun Tinonto 22 KK.

Ia juga kembali mengingatkan warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 disetiap aktivitas.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar serta telah menerapkan Prokes sesuai yang telah ditetapkan pemerintah”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *