oleh

Pastikan Berjalan Lancar, Dandim 1427/Pasangkayu Kembali Pantau Vaksinasi Di PT. Letawa

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Situasi pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, hal ini dibuktikan masih tingginya angka positif Covid dibeberapa daerah.

Dengan demikian, kini pemerintah indonesia meningkatkan/memperketat posko PPKM Mikro dan penuntasan program vaksinasi bagi seluruh warga, demi menekan angka positif covid-19.

Hal serupa kini dilaksanakan di gedung olahraga perumahan Kapro PT. Letawa, Dusun Letawa, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, dilakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 (Satu) bagi karyawan PT. Letawa, Selasa (13/07/21).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 1427/Pasangkayu bekerjasama dengan Tim Vaksinator dan PT. Letawa ini dipantau langsung oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi, SE.

Hal tersebut dilakukan Dandim, demi memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Camat Tikke Raya, Musmuliadi, SE, ADM PT. Letawa, Rian Rizaldi Kurniawan, CDO PT. Letawa, Novi, CDO PT. Pasangkayu, Offier Paath, Plh. Pasi Ops Kodim 1427/Pky, Letda Inf. Faisal Jaya, Kades Makmur Jaya, Haeruddin, anggota Kodim dan Babinsa.


Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE disela-sela kegiatan menjelaskan, bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang sangat penting dilakukan, agar seluruh rakyat indonesia mampu bertahan menghadapi virus corona.

Sebab, lanjut Novyaldi, dengan penyuntikan vaksin ini maka imun tubuh seseorang akan meningkat/kuat, sehingga mampu melawan virus corona.

“Masyarakat harus terus diberikan pemahaman yang baik tentang manfa’at vaksinasi ini, sehingga dengan kesadaran tinggi, program ini akan kita sukseskan demi kemaslahatan bersama”, tutur Novyaldi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai isu-isu hoax yang berkembang di Medsos terkait keburukan vaksinasi yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Dalam situasi pandemi seperti ini, diharapkan kepada warga untuk mematuhi imbauan pemerintah seperti penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 disegala aktivitas. Sebab, dengan melakukan hal tersebut, maka sama saja menjaga diri kita dan orang lain terhadap serangan virus corona”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *