oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Saat Penyerahan BLT Oleh Pemdes Maponu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net Pemerintah Desa (Pemdes) Maponu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap V (Lima) kepada masyarakat kurang mampu yang sulit mencari nafkah akibat dampak dari situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini bertempat di Desa Maponu, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (27/07/21).

Hadir dalam kegiatan yakni, Camat Sarjo, Nety niawaty S.H, Kades Maponu, Sukma, Ketua BPD Maponu, Kasmudin, Babinsa Maponu-Letawa/Koramil 1427-02/Randomayang, Koptu Fadlin, Bhabinkamtibmas, Bripka Febri dan Sekdes Maponu, Harmina.

Sebelum pembagian BLT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengawal kegiatan tersebut terlebih dahulu mengatur warga penerima bantuan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga teratur dan tidak terjadi kerumunan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memastikan para warga untuk menggunakan masker sesuai standar Prokes yang telah ditetapkan atau tidak menyimpannya di dagu saja sebagaimana yang sering terjadi.

Selain itu, Camat dan Kades mengingatkan warga agar menggunakan bantuan tersebut dengan baik, terutama untuk kebutuhan ekonomi keluarga.

Usai kegiatan, Kades Maponu, Sukma menjelaskan, mulai dari pendataan sampai pembagian BLT, telah dilakukan secara transparan.

“Setiap KK mendapat bantuan sebesar Rp. 300.000”, terang Sukma.

Lanjut Sukma, jumlah penerima bantuan sebanyak 85 KK yang terbagi di 4 (empat) Dusun yakni, Dusun Simajo 10 KK, Dusun povala 15 KK, Dusun Baliri 34 KK dan Dusun Kumboli 26 KK.

“Kebahagiaan masyarakat sangat terlihat ketika menerima bantuan ini. Sebab, dengan adanya BLT ini, beban ekomoni yang selama ini dirasakan dapat sedikit membantu”, tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *