oleh

Bid Dokkes Polda Sulbar gelar Rikkes Berkala

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar kembali melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala kepada seluruh personil Polda Sulbar di Aula Polda Sulbar, Rabu (18/08/21).

Tes kesehatan berkala yang berlangsung di Aula Mapolda ini bekerjasama dengan Laboratorium Kimia Farma dan rencana akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari terhitung hingga besok Kamis tanggal 19/08.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personil diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, darah, gigi, treadmil, EKG dan pemeriksaan paru-paru dengan rontgen.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi, mengatakan kegiatan rikkes ini rutin dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun untuk memastikan kondisi para personil tetap prima, sehingga dapat memberikan pelayanan prrima kepada masyarakat.

Lanjutnya, dimasa pandemi ini Polri merupakan Garda terdepan yang menjalankan setiap kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga kondisi para pejuang Covid ini harus dipantau setiap waktu.

“Hari ini kami lakukan pemeriksaan kesehatan rutin kepada seluruh personil Polda Sulbar, utamanya bagi anggota yang terjun langsung ke lapangan dalam membantu mempercepat penanganan Covid-19”, pungkas Asmarahadi. (Yn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *