oleh

Saat Operasi Yustisi, Personil Polres Majene Masih Banyak Menemukan Warga Yang Tidak Taat Prokes

MAJENE, Sulawesiterkini.net – Dimasa pandemi seperti sekarang ini, penyebaran covid-19 kian menjadi yang ditandai dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi covid-19 yang meninggal dunia.

Sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut, jajaran Polres Majene kembali menggelar operasi Yustisi dimalam hari dengan menyasar beberapa lokasi keramaian seperti warung makan dan café yang beroperasi di wilayah kota Majene, Jum’at (20/08/21).

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, saat memimpin operasi tersebut mengatakan, operasi ini bertujuan untuk mendisiplinkan pengunjung cafe dan warung makan terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu, operasi ini juga sesuai surat edaran Bupati Majene nomor 18 / SE-STGVC-19/2021 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Covid-19 yang di dalamnya mengatur tentang waktu operasional perdagangan pada toko swalayan, warkop, café, rumah makan dan taman kota diseluruh wilayah kabupaten majene hanya sampai pukul 21.00 WITA.

“Dalam operasi kali ini masih terdapat warga dibeberapa rumah makan yang berkerumun atau tidak menjaga jarak. lalu kami imbau agar makanannya segera dibungkus dan meninggalkan tempat tersebut karena telah melewati batas waktu yang ditentukan”, tutur Febryanto.

Lanjutnya, pihaknya memberikan pemahaman kepada para pengunjung cafe dan warung makan untuk membangun kesadaran diri dan disiplin terhadap penerapan Prokes.

“Patuhilah Prokes karena semua ini merupakan kepentingan bersama, agar diri kita, keluarga dan orang lain tidak mudah terjangkit virus corona”, ucap Kapolres mengingatkan warga. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *