oleh

Personil Polres Polman Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor

POLMAN, Sulawesiterkini.net – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi disejumlah wilayah di Kabupaten Polman mengakibatkan terjadinya longsor di ruas Jalan Di desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Material longsor tersebut menutupi badan jalan yang mengakibatkan terhambatnya akses lalu lintas.

Menanggapi kejadian tersebut, dengan sigap Kasat Sabhara Polres Polman, Iptu Haris Yajji, bersama personilnya dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan material longsor dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kasat Sabhara Polres Polman, Iptu Haris Yajji, menjelaskan material longsor menutupi badan jalan menuju Desa Lenggo dan lokasi longsor yang berada di jalan tanjakan harus segera dibersihkan untuk mencegah terjadinya laka lantas.

“Saya dan anggota bersama warga setempat dengan peralatan yang seadanya berusaha membersihkan material longsor hingga jalan tersebut dapat kembali dilintasi oleh kendaraan,” jelas Haris Yajji, Senin (30/08/21).

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi selanjutnya, sehingga apabila terjadi bencana seperti yang terjadi saat ini, maka pihaknya akan dengan cepat bergerak untuk membantu masyarakat.

“Kami ingatkan ditengah kondisi cuaca seperti ini, masyarakat lebih waspada dan hati-hati dalam beraktivitas”, tutupnya. (Yn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *