oleh

Babinsa Serda Moh. Tahir Hadiri Rapat Pembenahan Pasar Di Kelurahan Bambalamotu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Kelurahan Bambalamotu menggelar rapat pembenahan pasar tradisional di kantor Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (03/09/21).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lurah Bambalamotu, Salahuddin, S.Ag, Ketua LPM, Wilham, Kepling Polemaju, Saripudin, Kabid Perdagangan, Rahadian Subakti, Kepling Karobe, Herman, Kepling Sikente, Nirwan, Kepling Baliri, Kasmudin dan Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Moh Mahir.

Dikesempatan tersebut, Lurah Bambalamotu, Salahuddin, S.Ag, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembenahan pasar antaranya mengatur para pedagang sehingga tertata rapi, bersih dan indah.

“Kita akan mengkomunikasikannya dengan baik dengan para pedagang, utamanya mereka yang menjual di badan jalan, sehingga menerima dengan positif saat ditertibkan”, ucapnya.

Lanjut Salahuddin, untuk realisasi kebersihan pasar, pihaknya akan membangun komunikasi dengan kepala pasar agar mengawasi dan mengajak para pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu menjaga kebersihan areal pasar.

Dikesempatan yang sama, Babinsa Serda Muh. Mahir, mengajak semua pihak untuk terus menyampaikan tentang pentingnya disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), utamanya ditempat keramaian seperti pasar, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Pasar merupakan salah satu tempat aktivitas warga yang ramai. Olehnya itu, diperlukan pantaun secara rutin guna mengingatkan penerapan prokes dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *