oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Berikan Spirit Dan Apresiasi Kepada HPI

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Pasangkayu di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa (21/09/21).

Sejumlah pejabat yang juga turut hadir dikegiatan tersebut antaranya Wakil Bupati Pasangkayu, DR. Hj. Herni Agus, S.Sos.M.Si, AKP Sukaryono (Mewakili Kapolres Pasangkayu), Kadis Kebudayaan Dan Pariwisata, Dasteri Anto dan Kepala Bappeda Litbang, H. Abidin

Wakil Bupati Pasangkayu, Hj. Herny Agus dalam sambutannya berharap keberadaan DPC HPI Pasangkayu dapat terus berperan meningkatkan sektor pariwisata. Sebab, dengan meningkatnya jumlah wisatawan ke daerah ini tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat kabupaten Pasangkayu.

“Ke depan, tempat-tempat wisata yang ada akan kita kembangkan lebih baik lagi”, tuturnya.

Seperti kita ketahui, sambung Hj. Herny, wisata Batu Oge dan Pantai Koa-Koa saat ini sudah mulai ramai didatangi pengunjung.

“Olehnya itu, eksistensi HPI diharapkan mampu merubah wajah pariwitasa kita, sehingga mampu mengundang minat pengunjung”, harap Herny.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dasteri Anto menyampaikan bahwa pelantikan HPI cabang Pasangkayu hari ini merupakan hasil dari keikutsertaan mereka pada kegiatan di Provinsi beberapa bulan lalu.

“Hasil kajian bersama beberapa pakar di Universitas sudah menjadi rencana yang matang ke depan, sehingga pariwisata kita jauh lebih baik lagi”, ungkapnya.

Ketfot : Wabub, Dandim 1427/Pasangkayu dan lainnya saat sesi foto dengan HPI

Selain itu, kata Dasteri, partisipasi masyarakat sangatlah penting menunjang kemajuan pariwisata. Seperti dukungan pembebasan lahan sekitar tempat wisata akan sangat menentukan kemajuan pariwisata.

“Sekarang ini Kementerian tidak mau lagi menerima masuknya proposal kosong, artinya dasar dari destinasi wisata itu sudah harus ada dulu yang dibangun, sehingga Kementerian bisa membantu anggaran untuk kelanjutan pembangunannya”, terang Dasteri.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, mengatakan bahwa pihaknya melalui para Babinsa di desa juga ikut berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berdomisili sekitar tempat wisata, agar selalu menjaga kelestarian tempat wisata dan membuat sesuatu untuk menarik minat pengunjung.

“Selama ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga terus memantau aktivitas di tempat wisata seperti Koa-Koa dan lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pengunjung”, ucap Dandim.

Lanjutnya, seperti diketahui, kabupaten Pasangkayu memiliki banyak destinasi wisata yang indah. Tentunya dengan pengembangan yang bagus akan menarik minat pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

“Lewat kesempatan ini saya mengapresiasi atas pelantikan HPI. Semoga eksistensinya dapat membantu Pemerintah Daerah membawa pariwisata kita lebih maju dan tak kalah dengan daerah lain” tutup Dandim memberi semangat kepada HPI. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *