oleh

Babinsa Jemi Yehezkiel Pastikan Penerapan Prokes Saat Hadiri Kegiatan DP2KBP3A

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Jemi Yehezkiel menghadiri pertemuan
Pokja Kampung KB dengan tujuan pembinaan peningkatan kesejahtraan masyarakat tingkat Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (08/10/21).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu, di Aula Kantor Desa Saptanajaya, yang dipimpin langsung oleh Kadis P2KBP3A Arhamuddin SE. M.Ap.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Bappeda, Mirvan, S.sos, Sekdes Saptanajaya, Rahman Hakim, Sekdes Taranggi, Rustam Rahing, Staf KUA Kecamatan Duripoku, Sahnan, S.Ag, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Duripoku, Sulaiman, S.sos, Penyuluhan KB Se-Kecamatan Duripoku dan Ketua Kader KB Se-Kecamatan Duripoku

Dalam arahanya, Kadis P2KBP3A, Arhamuddin menjelaskan program pembangunan keluarga melalui penarapan 8 fungsi keluarga merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di desa dan pemerintah desa, sehingga tercipta keluarga kecil yang berkualitas.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga tidak menjadikan bantuan dari pemerintah sebagai tujuan akhir. Masyarakat diharapkan dapat mandiri sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan.

Ketfot : Sejumlah warga saat hadiri kegiatan DP2 KBP3A

Selain itu, Arhamuddin, juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan tidur yang selama ini dibiarkan terbengkalai dengan menanam tanaman yang dapat membantu pemenuhan gizi keluarga, sehingga dapat bertahan dari dampak pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Sementara Babinsa Jemi Yehezkiel, usai kegiatan menuturkan bahwa dikesempatan tersebut dirinya terus mengedukasi warga, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di luar rumah.

“Pelaksanaan kegiatan telah sesuai aturan Prokes yang ditetapkan Pemerintah, sehingga tidak terjadi kerumunan”, jelasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *