oleh

Personil Koramil 1427-03/Bambaloka Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Personil Koramil 1427-03/Bambaloka bersama aparat desa dan masyarakat bergotong royong memasang batu gajah buatan dan pengecoran ujung jembatan.

Jembatan ini merupakan penghubung antara Desa Tamarunang, Desa Taranggi dan Desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Inf Hasan, anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, M Syukur, 3 orang Kades, Babinsa Hardiman, Bhabinkamtibmas, Bripka Muh Amin dan para Kadus.

Usai kegiatan, Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Inf. Hasan, menjelaskan bahwa jembatan yang diperbaiki ini rusak akibat longsor disebabkan terkikis arus sungai.

Olehnya itu, pihaknya bersama pemerintah Desa setempat berinisiatif mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun kembali jembatan tersebut.

“Gotong royong merupakan wujud kepedulian serta semangat keberamaan dalam membangun desa”, tutur Danramil, Jum’at (05/11/21).

Selain itu, hubungan emosional antara personil Koramil 1427-03/Bambaloka dengan masyarakat setempat telah terjalin baik selama ini, sehingga apapun yang menyangkut untuk kemajuan desa, dapat dikoordinasikan dan dikerjakan bersama.

“Jiwa kepedulian dan semangat gotong royong harus terus ditumbuhkan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Sebab, hal ini merupakan warisan budaya kita sejak dahulu”, ucap Danramil. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *