oleh

Lagi, PT. Mamuang Serahkan Bantuan Alat Dan Bahan Budidaya Ikan Lele Kepada Sejumlah Kadus

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – PT. Mamuang yang merupakan anak dari perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, kembali membuktikan konsistensinya membantu masyarakat di wilayah operasionalnya dengan menyalurkan bantuan alat dan bahan budi daya ikan lele.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CDO PT. Mamuang, Rudi Hermanto, didampingi Ass CSR, Kartina, kepada Pemdes Martasari dan Pajalele melalui beberapa Kepala Dusunnya, yang digelar di SDN Inpres Kabuyu, Kamis (09/12/21).

Beberapa Kepala Dusun (Kadus) yang menerima bantuan tersebut yakni, Kadus Wayambojaya (Martasari), Moh. Yato, Kadus Sambolo (Martasari), Ibrahim, Kadus Sambolo (Martasari), Lamoi, Kadus Kabuyu (Martasari), Dome dan Kadus Marennu (Pajalele).

Usai kegiatan, CDO PT. Mamuang, Rudi Hermanto, mengatakan hal ini merupakan upaya pihaknya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam merangsang peningkatan usaha kecil menengah yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Lebih jauh Rudi, menjelaskan bahwa bantuan tersebut berupa tarpal, rangka kayu untuk pembuatan kolam budidaya ikan lele, pakan ikan selama 3 bulan/sampai panen, bibit ikan lele 1000 ekor setiap kolam dan
penyuluhan cara budidaya ikan lele yang benar.

“Upaya ini akan terus kami lakukan sebagai wujud komitment perusahaan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat”, terangnya.

Selain itu lanjut Rudi, selama ini pihaknya juga intens memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 dengan menyalurkan paket sembako dan lainnya.

Sementara Kadus Kabuyu, Dome, yang mewakili Kadus lainnya mengucapkan
terima kasih kepada pihak PT. Mamuang atas kepedulian dan konsistensinya dalam membantu masyarakat sekitar.

Ia juga mengaku bahwa hubungan emosional antara perusahaan dengan Pemdes maupun masyarakat sekitar selama ini terbangun dengan baik.

“Terima kasih dan apresiasi yang tingi kepada pihak perusahaan dan bantuan ini akan kami manfa’atkan dengan baik”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *