oleh

Wakapolres Majene Tegaskan Hal Ini Saat Pemeriksaan Senpi Personil

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Usai apel pagi di lapangan apel Polres Mejene, Propam Polres Majene menggelar pemeriksaan Senjata Api (Senpi) genggam perorangan dengan tujuan mengecek kondisi terkini serta mencegah penyalahgunaan Senpi, Kamis (16/12/21).

Pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Majene, Iptu Abd Rajab, yang diikuti seluruh anggota pemegang senpi genggam.

Iptu Abd. Rajab mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk memeriksa senpi genggam yang dipinjam pakaikan secara individu/perorangan.

“Selain kebersihan senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang senpi”, jelasnya.

Sementara Wakapolres Majene, AKP Ujang Saputra, menuturkan dengan adanya kegiatan pengawasan seperti ini diharapkan adanya tanggungjawab para pemegang senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan senpi dengan aman, sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan senpi dapat dihindari.

Wakapolres juga menegaskan tidak dibenarkan apabila anggota Polri menggunakan senpi di luar kepentingan dinas dan harus bijak dalam penggunaannya, jika terdapat anggota yang memiliki masalah, agar sesegera mungkin menitipkan/menyerahkan senpinya kepada Sarpas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi seluruh anggota Polri khususnya yang memegang senpi, agar lebih waspada dan berhati-hati dalam penyimpanan dan penggunaan senpi”, pungkasnya. (Rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *