oleh

Tradisi Kenaikan Pangkat, 57 Personel Polres Pasangkayu Lakukan Long March

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sebanyak 57 anggota Polres Pasangkayu, melakukan long march, start dari Mapolres menuju Cafe Kapal di Tanjung Babia, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (29/12/21).

Sebelum long march dimulai, puluhan anggota Polri ini terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka juga ditekankan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu tradisi kenaikan pangkat. Pada 1 Januari 2022 mendatang, puluhan anggota Polri di daerah ini akan mendapat kenaikan pangkat.

Menurut Kapolres, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada setiap anggota dalam mengayomi masyarakat, serta menguatkan tali persaudaraan, baik sesama anggota maupun dengan masyarakat.

“Kenaikan pangkat itu perlu direnungi dan disyukuri, sehingga dengan pangkat yang baru, diharapkan dapat bertugas lebih baik dan profesional dalam mengayomi masyarakat”, ujarnya.

Didik menambahkan, setelah melaksanakan long march, 57 personil yang naik pangkat akan diberi tugas melaksanakan door to door dari rumah ke rumah menjemput warga yang belum di vaksin yang akan diantar langsung ke Cafe Kapal untuk menerima Vaksinasi.

“Setiap personil yang naik pangkat wajib membawa warga minimal 5 orang untuk divaksin, khusus dosis 1, sebagai upaya membatu pencapaian target vaksin 70% di akhir bulan Desember tahun ini”, pungkas Didik Subiyakto. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *