oleh

Didampingi Bupati, Kapolda Sulbar Tinjau Vaksinasi Di Kabupaten Pasangkayu

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kembali melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Merdeka, khusus anak-anak usia 6-1I tahun di Kabupaten Pasangkayu, Senin (17/01/22).

Kedatangan Kapolda bersama dengan rombongan pejabat utama Polda Sulbar tersebut mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal bintang dua itu menjelaskan bahwa kedatangannnya di kabupaten pasasangkayu ialah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi merdeka untuk anak berjalan lancar diseluruh wilayah.

Sesuai dengan target yang di Instruksikan oleh Presiden melalui Kapolri Jenderal Listyo sigit Prabowo, hingga hari ini Wilayah Sulbar telah melampui target vaksinasi yang ditetapkan sebesar 70%.

Ketfot : Bupati Pasangkayu saat dampingi Kapolda Sulbar tinjau proses vaksinasi

Mantan Kapolres Selayar Polda Sulsel ini menyebut, dalam rangka mendukung terlaksananya proses Vaksinasi Merdeka Anak ini tentunya harus didukung oleh stakeholder yang ada.

“Vaksinasi terhadap anak ini tentunya melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kemudian Dinas Kesehatan, partisipasi dari semua orangtua kemudian semua pihak untuk bisa mendukung terlaksananya atau proses imunisasi merdeka terhadap anak”, tutur Eko.

Selain itu ia berharap, vaksinasi terhadap anak nantinya dapat mencapai target, sehingga proses tatap muka dan kegiatan-kegiatan lainnya di sekolah dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ketfot : Proses vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik. Kemudian anak yang sudah divaksin bisa mengajak teman-temannya yang masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, menyambut hangat kehadiran Kapolda dan jajarannya dan mengatakan Pemkab Pasangkayu telah berkomitmen untuk terus mempercepat vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Pasangkayu.

“Pemkab akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait termasuk Kepolisian untuk mempercepat vaksinasi di Pasangkayu. Kami memaksimalkan Puskesmas yang ada untuk melakukan vaksinasi hingga menjangkau pelosok”, ungkapnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *