oleh

PPM Kabupaten Pasangkayu Gelar Muscab II Di Makodim 1427

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Pasangkayu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II mengangkat tema “Dengan Semangat Tri Dharma, Kita Satukan Seluruh Anak Cucu Pejuang Indonesia Melalui Karya Nyata”.

Giat ini dilaksanakan di Makodim 1427/Pasangkayu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (22/01/22).

Hadir dalam kegiatan yakni, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, DR. H. Badaruddin, SPd, M.Si, Ketua PD PPM Sulbar, H. Firman Juang, Anggota DPRD Pasangkayu, Herman Yunus, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf. Hasan, Plt. Ketua PPM Pasangkayu, Ella Wahyuni, S.Kom, Plh. Danramil 1427-01, Serka Abdul Halim dan puluhan anggota lainnya.

Dikesempatan tersebut Ketua PD PPM Sulbar, H. Firman Juang, menyampaikan bahwa Muscab ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun ke 41 PPM yang jatuh pada tanggal 22 Januari dengan tujuan membangun soliditas serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antara anak bangsa.

Sambungnya, saat ini tentunya seluruh elemen masyarakat, utamanya generasi muda dituntut harus memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang kuat, sebagai pondasi dalam menghadapi tantangan arus globalisasi yang tinggi.

Ketfot : Suasana saat pembukaan Muscab II PPM Kabupaten Pasangkayu

“Ke depannya pimpinan pusat PPM akan membentuk kelembagaan yang sesuai dengan kebutuhan organisasi seperti LBH maupun lainnya”, terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Letkol Inf. Novyaldi, SE, juga menekankan perlunya menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, khususnya dikalangan pemuda sebagai generasi yang akan melanjutkan dan membawa bangsa ini ke depan kepada sebuah kemajuan.

“Jiwa patriotisme harus terus ditanamkan dalam diri, sehinga bangsa ini tetap kokoh menghadapi setiap tantangan zaman ke depan”, ucap Dandim.

Sementara dikesempatan yang sama DR. H. Badaruddin, SPd, M.SI, menuturkan bahwa sebagai keturunan atau anak cucu dari para pejuang, PPM diharapkan dapat memberikan tauladan bagi generasi muda lainnya dalam segala aspek, salah satunya memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Selamat melaksanakan Murcab II, semoga pada momentum ini PPM dapat merumuskan program-program strategis dalam rangka peningkatan kesejahteraan pemuda dan masyarakat di Kabupaten Pasangkayu”, tutup Badaruddin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *