oleh

Wabub Pasangkayu Dan Dandim 1427 Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Khairat Cabang Barubu

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Wakil Bupati (Wabub) Pasangkayu, Hj. Herny Agus, bersama Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi SE, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khairat Cabang Barubu, Dusun Barubu, Desa Bukit Harapan Kecamatan Bukutaba, Kabupaten Pasangkayu, Minggu, (24/01/22).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Majelis Pendidikan Al Khairat Pusat Palu, Al Habib Sayyid Alwi Muhammad Al Jufrie, Pimpinan Ponpes Al Khairaat Cabang Barubu, Ustadz Jufri, S. Kom, Kadis P2AKBP3A, Suri Fitriah, Camat Bulutaba, Nurdin, SPt, M.Si, Humas PT Unggul Widya Lestari, H Guntur, Plt Kepala Desa Bukit Harapan, Imran Jaya, SPd, Babinsa Serda Herul dan beberapa tokoh Masyarakat.

Ketua Majelis Pendidikan Al Khairat Pusat Palu, Al Habib Sayyid Alwi Muhammad Al Jufrie, dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur dan bangga atas terlaksananya pembangunan Ponpes tersebut.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Ponpes ini, semoga amal kebaikan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT”, ucapnya.

Ketfot : Suasana saat akan dilakukan peletakan batu pertama

Sementara Wabub, Herny Agus, menyampaikan bahwa dengan terbangunnya Ponpes ini diharapkan dapat mencetak generasi yang berwawasan luas dan berakhlak mulia.

“Keberlangsungan pembangunan ini merupakan tanggungjawab bersama, terlebih diri saya yang telah terlibat langsung dalam peletakan batu pertama. Semoga pembanguan berjalan lancar”, tutur Herny.

Hal senada juga disampaikan, Letkol Inf Novyaldi, SE, bahwa peletakan batu pertama ini merupakan langkah awal untuk memacu semangat dalam menuntaskan pembangunan.

Ketfot : Wabub dan Dandim 1427/Pasangkayu saat hadiri giat peletakan batu pertama

“Semoga giat hari ini menjadi spirit bagi keberlangsungan pembangunan serta kelengkapan sarana dan prasarana lainnya, untuk mendukung proses belajar mengajar”, ujar Dandim.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Al Khairaat Cabang Barubu, Ustadz Jufri, berharap Ponpes ini mampu menghasilkan generasi muda bermutu, berakhlakul korimah serta cakap dalam berbagai keterampilan ilmu pengetahuan, baik pengetahuan umum terlebih tentang Islam.

“Keberadaan Ponpes ini diharapkan dapat berperan aktif sebagai lembaga yang mencerdaskan generasi bangsa, yang menjadi misi perjuangan lembaga Al Khairaat yakni, pemberdayaan dibidang pendidikan, pemberdayaan bidang dakwah dan pemberdayaan bidang sosial”, tandasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *