oleh

Buka Musrenbang Kecamatan Baras, Wabub Pasangkayu Tekankan Hal ini

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Wakil Bupati (Wabub) Pasangkayu, Hj. Herny Agus, didampingi Asisiten Bidang Administrasi Umum, H. Abdul Wahid, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun 2022-2023 di pantai Bahari, Dusun Salukaili, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (09/02/22).

Mesrenbang dengan tema Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Ekonomi ini, juga dihadiri Danramil 1427-03/Baras, Kaptem Inf. Hasan, Kapolsek Baras, Iptu Eru Reski, beberapa Kepala Dinas, Camat Baras dan para Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Wabub menginginkan untuk setiap usulan dapat dipelajari, difahami serta mempertajam rumusan program dan kegiatan dengan tetap mengedepankan efektifitas dan efesiensi yang tetap mempertimbang kemampuan keuangan daerah.

Selain itu, Herny Agus, juga memaparkan bahwa pembangunan pariwisata, infrastruktur dan pendidikan juga menjadi skala perioritas Pemkab Pasangkayu ke depan.

Ketfot : Danramil 1427-03/Baras, Kapolsek dan beberapa pejabat saat hadiri Musrenbang Kecamatan Baras

“Perbaikan infrastruktur akan terus dikerjakan sebagai upaya mendukung pengembangan Pariwisata. Selain itu, pendidikan juga harus menjadi fokus bersama, sehingga tercipta generasi yang memiliki SDM mumpuni.

Tak hanya itu, Wabub juga meminta Pemerintah Desa agar terus memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat.

“Sinergitas antar Pemkab dan Pemdes sangatlah penting, agar cita-cita pembangunan dapat tercapai secara maksimal dengan tujuan kesejahteraan masyarakat”, ucapnya.

Dikesempatan itu, Hj. Herny Agus, juga menyinggung dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar mendukung dan membantu pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi, mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu masih berkisar 76% untuk vaksinasi tahap I dan ke tahap II masih 45%.

Usai Wabub memberikan beberapa penekanan di atas, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja tahun 2022-2023 dari beberapa Dinas yakni, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdangangan dan Dinas Sosial. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *