oleh

Danramil 1427-02/Bambalamotu Hadiri Musrenbang Kecamatan Bambaira

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net
Dalam setiap pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG), kehadiran dan keterlibatan TNI-Polri sebagai mitra Pemerintah tentunya sangat diharapkan untuk mengawal setiap usulan saat giat berlangsung.

Kali ini Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail, menghadiri Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (10/02/22).

Musrenbang yang mengangkat tema Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Untuk Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, juga dihadiri Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty,
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Badaruddin, Ketua Adkasi, H. Lukman Said, Kapolsek Bambalamotu, AKP Muh. Nur, beberapa Kepala Dinas, Camat Bambalamotu, Para Kades dan Babinsa.

Camat Bambaira, Mahmud, dalam sambutannya berharap agar setiap program yang diusulkan dari desa-desa melalui Musrenbang Kecamatan ini lebih diperhatikan lagi.

Selain itu, Mahmud, juga memperkenalkan Destinasi Wisata Goa Ape yang ada di desa bambaira yang perlu dibenahi dan dipromosikan, agar menarik minat pengunjung dari daerah lain.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Badaruddin, mengatakan agar Bappeda menyampaikan persentase usulan yang telah diakomodir.

“Kita harus dapat menentukan yang mana pembangunan yang dianggarkan di desa dan pembangunan yang dapat dianggarkan melalui kabupaten”, terangnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, H. Alwiaty, mengungkapkan, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat masih kurang terhadap DPRD. Sebab, usulan masyarakat melalui reses DPRD tidak diakomodir oleh Bappeda.

“Kami juga mengharapkan hasil reses yang kami laksanakan di masyarakat dapat direalisasikan oleh Bappeda, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPRD semakin baik”, tandasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *