oleh

Lagi, Danramil 1427-02/Bambalamotu Hadiri Musrenbang Kecamatan Bambalamotu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail, kembali menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Bambalamotu, dengan tema Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Untuk Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, Jum’at (11/02/22).

Sebelumnya Danramil 1427-02/Bambalamotu bersama Kapolsek Bambalamotu juga pernah menghadiri Musrenbang Kecamatan Bambaira, guna mengawal setiap usulan yang disampaikan masyarakat.

Giat yang digelar di Aula kantor Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu ini, juga dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Ir. Irman, MM, Anggota DPRD Pasangkayu, Nasaruddin, Camat Bambalamotu, Barhaeni, S.Sos, Kapolsek Bambalamotu, AKP. Muh. Nur, SH.

Dikesempatan tersebut, Camat Bambalamotu, Barhaeni, S.sos, mengingatkan seluruh Kepala Desa agar lebih memperhatikan kebutuhan prioritas masyarakat melalui Dana Desa yang ada.

“Melalui dana desa yang ada, diharapkan dapat dioptimalkan pemanfa’atannya untuk kebutuhan prioritas masyarakat”, ucapnya.

Ia juga kembali menghimbau masyarakat untuk pro aktif melaporkan masyarakat yang berdatangan dari luar wilayah Pasangkayu, sebagai upaya menekan penyebaran covid-19.

Dikesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahaan, Ir. Irman MM, mengatakan agar setiap usulan program harus memperhatikan kebutuhan prioritas masyarakat.

“Kita harus dapat menentukan yang mana pembangunan yang di anggarkan di desa dan pembangunan yang dapat dianggarkan melalui kabupaten”, tutur Irman.

Sementara anggota DPRD Pasangkayu, Nasaruddin, mengutarakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap DPRD saat ini masih kurang disebabkan usulan masyarakat melalui reses DPRD kurang diakomodir oleh Bappeda.

“Ke depan, kami sangat berharap hasil reses yang kami sampaikan ke Pemkab dapat direalisasikan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap DPRD kembali membaik”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *