oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Terus Bersinergi Bantu Tim Vaksinator Tuntaskan Vaksinasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Hingga saat ini TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus membantu sekaligus mengawal kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten Pasangkayu.

Salah satunya ialah giat vaksinasi di aula kantor Desa Lelejae, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, dikawal langsung oleh Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Sertu Roni bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Salmon, Selasa (29/03/22).

Giat tersebut juga dipantau langsung oleh Sat Binmas Polres Pasangkayu, Aiptu Barto, Aipda Pur Hadi, Nakes Polres Pasangkayu, Aipda Irsat serta beberapa personil lainnya.

Babinsa Sertu Roni menjelaskan bahwa giat ini merupakan upaya penuntasan program vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 (Booster).

Ia juga mengatakan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas terus membantu tim vaksinator untuk percepatan vaksinasi di wilayahnya, dengan edukasi serta mengarahkan warga ke tempat vaksinasi.

Selain itu, Sertu Roni mengungkapkan bahwa salah satu kendala penuntasan vaksinasi saat ini ialah dikarenakan faktor kesibukan masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai petani, sehingga mereka lalai dan tidak sempat mengikuti vaksinasi 2 maupun booster.

“Saat ini kami terus mendata warga yang belum menuntaskan vaksinasinya, sehingga program ini dapat segera dituntaskan dengan harapan terwujudnya herd Immunity, khususnya di desa Lelejae”, pungkas Sertu Roni. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *