oleh

Babinsa Hardiman Hadiri Rapat Penetapan DCT, DPT Dan Pencabutan Nomor Urut Calon Kades Sipakainga 2022-2028

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Hardiman, menghadiri rapat Penetapan Bakal Calon (Balon) Ke DCT (Daftar Calon Tetap), DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan Pencabutan Nomor Urut Calon Kades Periode tahun 2022-2028 di aula Kantor Desa Sipakainga,Rao Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (30/03/22).

Kegiatan tersebut juga dihadiri, KaSubag Perencanaan Kecamatan Duripoku, M. Amin, SIP, Plt. Kades Sipakainga, Ridwan, Ketua BPD Desa Sipakainga, Amran, Ketua Panitia Pilkades, Taufik, SH, Bhabinkamtibmas, Bripka Muh Amin serta para Kadus.

Dalam sambutannya, Plt. Kades Sipakainga, Ridwan mengatakan berdasarkan hasil pemutakhiran daftar pemilih yang telah dilaksanakan oleh Perangkat Desa, tokoh Masyarakat, RT, Kadus serta usulan dari Masyarakat, maka DPT telah ditetapkan Panitia Pilkades.

“Dengan ditetapkan DPT oleh Ketua Panitia Pilkades berarti sudah tidak ada lagi penambahan pemilih baru. Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan penetapan DPT Pilkades yang ditandatangani oleh Calon Kades, Saksi dari para Calon, Ketua Panitia Pilkades dan Ketua BPD”, terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kasubag Perencanaan Kecamatan Duripoku, M. Amin menuturkan, berdasarkan tahapan, hari ini serentak bagi seluruh Panitia Pilkades di Kabupaten Pasangkayu akan melakukan tahapan penetapan Calon Kades, penetapan DPT sekaligus pencabutan nomor urut.

Ini artinya, lanjut M. Amin, setelah Panitia menetapkan hal tersebut, secara resmi pula Desa Sipakainga sudah memiliki Calon Kepala Desa, yang akan memimipin Desa Sipakainga 6 tahun ke depan.

“Kami berharap seluruh warga bersama-sama menjaga kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokratis serta bersikap profesional dan selektif. Kita jadikan momentum ini sebuah proses demokrasi yang baik.

Sementara Babinsa, Serda Hardiman, menghimbau para calon Kepala Desa agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak sesuai aturan serta mengendalikan tim suksesnya untuk bekerja sesuai aturan.

“Kita tekankan bagi para calon dapat mengajak para pendukungnya untuk bersikap sportif. Marilah kita ciptakan Pilkades yang aman dan damai”, imbau Serda Hardiman.

Untuk diketahui, nomor urut calon Kepala Desa berdasar pencabutan ialah Abd Latif (nomor urut 1) dan Ahmad (nomor urut 2).

Sementara rekapitulasi DPT berjumlah 457 suara, terbagi pada lima (5) dusun antaranya, Dusun Kuma Indah sebanyak 52, Dusun Kalikuma 124, Dusun Papo 122, Dusun Lebba Mario 76 dan Dusun Suka Maju 83. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *