oleh

Melalui Program ‘Astra Ekonomi Kreatif’, PT. LTT Berikan Bantuan Usaha Pada PKK Desa Towiora

DONGGALA, Sulawesiterkini.net – PT. Lestari Tani Teladan (LTT) bergerak di perkebunan sawit kembali memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat melalui program ‘Astra Ekonomi Kreatif’.

PT. LTT ini merupakan anak usaha dari PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 terletak di Desa Towiora, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Program ‘Astra Ekonomi Kreatif’ PT. LTT ini ialah dalam bentuk pemberdayaan masyarakat melalui program pemberian bantuan usaha olahan makanan tortila seperti jagung, pisang, singkong, dan labu diperuntukan bagi ibu-ibu PKK desa binaan eksternal di Desa Towiora.

Penyerahan bantuan program ‘Astra Ekonomi Kreatif’ berupa penyerahan modal awal produksi dan prasarana penunjang produksi olahan makanan tortila berlangsung di balai Desa Towiora, dan diserahkan kepada perwakilan PKK Desa Towiora Asisten Sustainability-CSR PT. LTT, Hadiana mewakili Administratur PT. LTT, Ari Iswahyudi.

Mewakili manajemen PT. LTT, Hadiana, berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat khususnya ibu PKK Desa Towiora dapat memaksimalkan potensi kewirausaahan dan ekonomi kreatif yang ada di desanya.

“Bahan baku tortilla di desa Towiora dapat dikembangkan guna menambah pemasukan ekonomi bagi ibu-ibu PKK desa Towiora. Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di desa Towiora,” harap Hadiana, Kamis (04/08/22).

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Towiora, Sukri DN Lage, ucapkan terimakasih kepada PT. LTT yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan ekonomi khususnya untuk ibu-ibu PKK.

Sambung Sukri, hal ini merupakan salah satu untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat desa Towiora, dimana bahan baku tortilla yang melimpah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kami harap, bantuannya ini tidak hanya digunakan beberapa bulan saja, tetapi penggunaannya sampai anak cucu kita kelak,” tuturnya.

Sementara perwakilan PKK desa Towiora yang menerima bantuan, Rini Mawai, juga ucapkan terimakasih atas kepedulian yang luar biasa dari PT. LTT terhadap masyarakat sekitar.

“Kami berharap, pemberian dana bantuan ini juga dilanjutkan dalam bentuk pelatihan kewirausaahan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK desa Towiora,” pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *