oleh

Danramil 1427-03/Baras Pantau Latihan Sekaligus Berikan Arahan Kepada Paskibraka

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Jelang HUT RI ke-77, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat kecamatan Duripoku, kabupaten Pasangkayu terus memantapkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Nampak Paskibraka yang berlatih dipantau langsung sekaligus diberikan arahaan oleh Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf. Hasan bersama Ketua Panitia HUT RI kecamatan Duripoku, Dusri A. Ma, bertempat di halaman kantor Camat Duripoku, kabupaten Pasangkayu, Jum’at (13/08/22).

Beberapa pelatih Paskibraka ini antaranya, Babinsa Serda Jemi Yehezkiel, Kilat L dan Agus Widodo.

Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan, ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, para siswa siswi yang tergabung dalam Paskibra terus dilatih untuk memantapkan persiapan pada upacara HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

Selain itu lanjutnya, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin sekaligus membina Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah hanya tentang PBB saja, namun bagaimana menciptakan generasi bangsa yang terampil, cerdas, cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme tingggi,” pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *